Membuka proteksi SD Card memory

Assalamualaikum…

dalam kesempatan ini saya akan membagi sedikit masalah dan solusi yang pernah saya alami, masalahnya cukup simple dan mungkin cukup begok,

saya memiliki sebuah kamera digital Sony yang memakai memori SD card, suatu ketika setelah saya merekam video kemudia memory cardnya saya lepas untuk saya masukkan ke laptop, setelah selesai, saya cabut kembali dari laptop dan masukkan ke kemera, tapi pas dikamera dan saya hendak memfoto suatu objek eh ternya dilayarnya keluar “kartu memori anda terproteksi” dan sayapun kaget kenapa bisa terproteksi sentara saya tidak memakai password apapun, melakukan penghapusan photo tidak bisa, terus melakukan format di kamera dan di laptop juga sama-sama tidak bisa, anehnya mengkopi file masih bisa,  sempat pusing juga mirnya..
tapi akhirnya saya temukan solusinya….
coba anda perhatikan SD card anda baik-baik, disana terdapat cekokan kecil berwarna putih di bagian sisi dan bisa dinaik turunkan,
ternyata disitu sumber masalahnya, itu berfungsi sebagi penguncinya, jika anda punya masalah yang sama silakan saja mencobanya…

54 comments
  1. purwidiyadi said:

    gua punya masalah yang sama, setelah gua coba ternya memang oke , terema kasih kawan

      • deded said:

        ni wa juga gitu akasih ma bro. akhrnx M SD wa pulih,,,,,,,

      • mmicro sd ndak ada switch file lock nya,.,., gimana donk ,., bingung saya,.,., 16 gb baru kepake 2 gb ndakbisa di tambah atau pun di hapus,, di format za ndak bisa,.,.,

  2. imam said:

    terima kasih banyak.

  3. ansil said:

    klu memorinya udang tdk terkunci, tp foto yang hasil jepretan gag bsa di buka kra2 apanya yg bermasalah???/

    • dekdun said:

      waduh kalo begitu gak tau tu, mungkin pengaturan visibility micro sd nya kali ya?.. klik kanan coba cari-cari aja,,

  4. Amysmile ST said:

    aku punya masalah yg sama, setelah aku ikuti petunjuk yg ada d atas, akhirnya ,memory card ku bisa di pakai juga. teng’ss ya…atas petunjuknya.

  5. Ang aput said:

    wkwkwkwk…..
    saya juga sempet pusing! bahkan sudah coba gunta-ganti memory!!
    thankyu, maturnuwun kang!!!

  6. whisnu said:

    sangat manjur petunjuk nya mas brow

  7. akhirnya saya bisa menggunakan kamera lagi, saya sempat bingung, kaget, dan nggak tahu harus bagaimana, Thanks bgt tips nya..

    • dekdun said:

      selamat… anda udah gak pusing-pusing lagi😀

  8. budycholesterol@yahoo.com said:

    kalau knop di samping memory sd saya patah gimana dong gan????

    • dekdun said:

      Kalo patah… xoba aja di cingkel2 mudah2an bs gan.

  9. Harry Fx said:

    wkwkwkwkwk asli ketawa saya

    ternyata seperti itu saja

    matur nuwun kang

  10. makasih bro… pencerahannya… kirain memory card nya yg rusak, eh… ternyata n ternyata.. tanks.

  11. com said:

    makasih=) saya kira kamera saya rusak, eh ternyata… haha makasih sekali

  12. akis said:

    thx bangetttt atas infonya gan….

  13. Iman Juniardi said:

    MANTAP

  14. uni said:

    alhmdllh ………..
    berkat solusi anda memori ku sudah bisa d gunakan .
    terima kasih yha .. ^_^

  15. aketo said:

    terima kasih mas,
    sama seperti yang mas lakukan, saya utak atik memorinya tapi tetep aja terproteksi, dan setelah membaca blog ini, saya terbantu. sangat bermanfaat mas😀

  16. eryk said:

    thaks infonya sangat membantu…

  17. dian purnomo said:

    thanks banget gan,,,,, sangat sangat membantu sekali…. gue dah frustasi tadinya saya kira kameranya yg rusak… hampir sy mau beli card baru tp cari2 info dulu mungkin ada…. akhirny ketemu juga solusinya….. makasih banget dah share ……

  18. Ndowe said:

    nuwus boss yow………mantap.

  19. ulfan said:

    thx ea gan masalah sepele tp bikin pusing kepaleeee_
    muantafff infonyaaa_

    • dekdun said:

      iya sama2 mbak.. makasih banyak udah komentar😀

  20. alwan said:

    Wisshh… Gua Baru Tau nii !
    Thanks Infonya🙂 (y)

  21. zia riski aulia said:

    Tertolong sekaliii, terima kasiiiihh

  22. KETUPERTUPER said:

    SIPP BOSSSS,,,MANJASS ,,

  23. Ihsan said:

    thanks gan,

  24. khoirunnisa said:

    hebat ne solusinya. tanpa download ini itu. thax bro.

  25. angkara said:

    ha..haa…. cuma di situ penyebabnya, tenkyu broooo…

  26. ghofur said:

    punya q juga kayak gtu tapi kok tetep gk bisa ya…

  27. zenal said:

    hahahaha iya gan ada kuncinya ternyata di mmcnya😀

  28. kartu mmc gw terkunci, pada saat dimasukan ke kamera digital, ada pesen “MMC locked”, dan masalah terbesarnya yaitu switch pengunci di kartunya lepas / copot.. nah gimana cara benerinya ? ada skema unlocked kartu MMC gakk??

  29. ebonk said:

    GKGKKGk ternyata gitu doang caranya, makasih banyak gan :v

  30. fitri said:

    Ada cara lain gk,soalnya saya udah digeser memorynya tpi masih sj gk jdi

    • dekdun said:

      Apa mungkin memang ada passwordnya ya? Coba melalui laptop bisa nggak…? Kalo filenya gak ada yang penting coba di format pakai laptop bisa apa nggak?

    • dekdun said:

      Mgkin terproteksi melalui perangkat itu.. jadi harus buka melalui perangkat

  31. Pendy said:

    gan,kartu SD ku terprotec dari kamera lain…apa ada cara membukanya dari perangkat lain..????

    • dekdun said:

      Sepertinya bisa kalo terproteksi silakan dicoba aja…

Tinggalkan Balasan

