let’s be creative ..

Duduk di bangku beton dengan desiran angin laut diiringi  pepohonan sekitar yang seolah menari dan bernyanyi, suara ombak yang telah menjadi irama, menggambarkan suasana hari terakhir liburan pulang kampung ku selama liburan panjang semester genap kemarin, persis di kawasan pantai kasih, kota Sabang Pulau weh, yang selama ini telah sering aku agung-agungkan sama teman-temanku yang ada di Perantauan. Bagaimana tidak Kota Sabang sebagai sebuah pulau Kecil di ujung paling barat Indonesia ini memang sangat Eksotis.

Tunggu dulu, tidak berniat membandingkan dengan objek wisata lainnya di indonesia karena Sabang memiliki keindahan yang berbeda. Bukan karna turis bilang sabang adalah pulau seribu ikan, sabang tempat dimana 0 km Indonesia berada, penduduk sabang yang beragam, sabang yang sangat jaya tempo duloe, sabang tempat persinggahan yacht-yacht mewah, sabang pelabuhan bebas, alam sabang yang masih sangat natural, sabang dengan air laut yang jernih,sabang kota wisata dengan syariat islam, Tetapi karena budaya unik anak-anak sabang itu yang SAntai BANGet, inilah yang menjadi keunikan tersendiri yang bikin aku dan segenap anak-anak anak-anak sabang lainnya bikin kangen terus ingin pulang ke Sabang..😀

Hal yang bikin salut pertama, adalah dalam keberagaman anak-anak sabang saling mengenal satu sama lain, dari ujung ke ujung pulau mereka sangat kompak percaya gak percaya mending percaya aja, cuz this is ” the fact”, fakta maksudnya😀

PIYOH DESIGN

Yang kedua, kreatifitas mereka juga yang harus diacungi jempol, gak ingin menyebutkan semua, hanya memberikan satu contoh seperti kreatiffitas anak-anak Piyoh Design, yang sudah sangat dikenal pula oleh seluruh anak sabang lainnya dan bahkan juga anak-anak luar sabang yang pernah tau dan pernah maen ke sabang.. sekali lagi bagaimana tidak buah kreatifitas mereka memang sangat keren dan bisa diterima oleh berbagai pihak, anak muda, orang tua, bule? Bisa…

Sekedar info bagi yang belum tau, Piyoh Design sendiri merupakan sebuah usaha Merchandise Kota Sabang dengan design yang unik dan menarik yang di garap oleh bang Hijrah Saputra Yunus (begitu nama di Fb nya, karena saya juga belum pernah ketemu langsung), seorang Duta Wisata daerah beserta kawan-kawannya.

Piyoh (bahasa Aceh) = Mampir, Design (bahasa Bule) = rancang, lebih kurang begitu

Dari sekian banyak merchandise yang di buat saya sangat tertarik sekali dengan design kaosnya, juga beberapa embel2 poster atau logo yang sering dibuat untuk mengajak anak-anak sabang khususnya, untuk turut serta dan ikut menjaga alam Sabang (nilainya 100).

Soal design selalu ada inovasi baru dan bisa tampil jauh berbeda dengan yang pernah dibuat. Saya sering lihat beberapa hal serupa yang pernah di buat oleh anak2 dikota lain terutama tempat saya tinggal sekarang (saat menulis) yang ingin mereka sampaikan sama, menjual potensi wisata lokal, tapi masih banyak point tambahan untuk Piyoh Design, selain dari segi Design mungkin Piyoh Design lebih akrab dan dekat sama anak-anak sabang, pesan yang ada dalam design tidak hanya hal-hal yang bersifat umum tapi sampai ke hal-hal yang lebih spesifik yang terjadi di dalam pergaulan anak sabang dan pointnya adalah nasehat yang disampaikan gaya anak muda.

sebaga sesama anak sabang sebenarnya aku iri bingit sama bang Hijrah, ingin melakukan sesuatu yang bernilai positif untuk lingkungan sekitar terutama kampungku sendiri, Sabang. but saya masih berharap Piyoh Design gak ada matinya, Melestarikan dan menjual potensi wisata alam Sabang lewat Bisnis dan Kreativitas anak muda, maju terus Piyoh semoga lebih banyak anak Sabang kreatif yang bisa eksis dengan cara yang berbeda lagi………. salam hangat dan jangan lupa ajak saya kalo butuh tenaga profesional baruu… heheheh……..

12 comments
  1. sukma cinta said:

    great!
    aq ska kaos item ny.. :3

    • dekdun said:

      Terima kasih cinta…. mau mesen ta?😀

  2. singa Raja said:

    ya… bagus-bagus, ayo ke maen ke sabang…:)

  3. hani said:

    menarik banget tuh pantainya.. sayangnya jauh dari tempatku… huhuhu..

    • dekdun said:

      doakan aku sukses mas biar bisa tak ajak hahahha

  4. Zik Khan said:

    keren-keren-keren

  5. Arief said:

    kreatiff…. maju teruss, sabang itu bagus ya? mudah2an punya kesempatan kesna…..

  6. Mus said:

    Gan sy tnggal di pijay ada gak kaos anak-anak yg gambarnya pulau sabang tapi hrganya grosir,.

    • dekdun said:

      pijay dimana bang? saya lahir di pijay juga, Mns kulam, Bracan. untuk kaos silakan ke blog piyoh aja bang…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: