Kayu Komposit

dewasa ini kayu menjadi barang langka yang harganya semakin meningkat, disisi lain orang-orangpun semakin banyak yang minginginkan kayu sebagai material interior maupun eksterior rumahnya, terutama karena kesan-kesan menarik dan nilai tertentu yang dapat ditimbulkan dari material kayu ini, sehingga harga kayu pun semakin lama semakin melambung tinggi. namun  inovasi mungkin memang benar tak terbatas karena sekarang kita bisa menemukan material baru yang dapat menggantikan kayu, yaitu kayu komposit.

material kayu komposit ini terbuat dari campuran serbuk kayu dan plastik karbon sehingga mampu memberikan tampilan layaknya kayu asli.

karena mengandung plastik karbon, panel ini bersifat anti rayap dan anti air, produknya tidak berbau dan 100% bisa didaur ulang. kelebihan lainnya lagi adalah kemampuannya mencegah api menyebar ketika terjadi kebakaran.

kayu ini juga memiliki berbagai macam motif dan warna katu populer seperti jati, cedar, mahogani, dan kayu pinus. aplikasinya sendiri tidak terbatas bisa untuk decking, panel dinding, lantai, atap, plafond, dan pintu.

untuk harganya, berdasarka salah astu artikel di majalah Rumah edisi 246-X mulai dari Rp41.000 hingga Rp252.000 per meter lari, tergantung jenis dan ukurannya. lebarnya 90mm sampai 300mm dengan tebal 19mm sampai 50mm.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: