Destinasi selanjutnya

Well gak lama lagi waktu kerjaku di bali berakhir, dan saatnya memikirkan tujuan selanjutnya, sudah ada beberapa kota yang masuk dalam listku, meski masih begitu sulit menebak dan mengetahui kekurangan da kelebihan masing-masing kota yang tersebut. Tentunya ada beberapa faktor yang mempengaruhi pilihanku dan memasukkan beberapa kota ini dalam pilihanku, apa saja itu?

  1. Menyediakan lapangan pekerjaan yang menjanjikan, gaji memang hal utama tapi selain itu adalah banyaknya lapangan kerja yang beragam sehingga tidak sulit untuk menemukan pekerjaan baru bila nanti ternyata merasa tidak cocok dengan pekerjaan yang sedang aku lakoni
  2. Dekat dengan kampung halaman, paling tidak kapanpun kangen sama kampung halaman bisa langsung pulang maksimal 6 bulan sekali
  3. Kotanya nyaman, aman dan mudah untuk semua hal seperti misalnya sarana dan prasarana kotanya baik sehingga kalo mau ngapa2in gampang mau cari apa aja ada.

Itu aja sih beberapa faktor yang terbayangkan dalam benakku sehingga dari beberapa faktor tersebut terpilihlah beberapa kota berikut ini :

1. Batam

Sudah pasti batam dekat dengan aceh jadi kalo mau pulang pastilah gak semahal pulang dari jawa atau bali ke aceh, menurut informasi juga batam pembangunannya juga lagi pesat-pesatnya, satu lagi hal yang gak kalah penting adalah batam dekat dengan singapore dan malaysia hehe sehingga akan besar sekali kesempatannya untuk bisa jalan-jalan ke dua negara tersebut apalagi bisa sampai ke thailand wooooo……ūüėģ

2. Pekan Baru, Riau

Yah masih dekat2 lah sama batam, berdasarkan hasil googling Pekan Baru masuk salah satu kota yang nyaman untuk ditinggali di Indonesia sehingga gak perlu khawatir lagi segala sesuatunya apalagi untuk orang-orang yang berjiawa nekat, di riau banyak kenalan anak-anak satu almamater.. yeye

3. Solo atau jogja

Ya ini memang pilihan ke tiga… Karna sama aja kayak aku tinggal di surabaya lagi pulangnya pasti susah tapi aku masih sangat penasaran sama kota ini terlebih dulu sempat ada panggilan kerja di solo tapi gak bisa ku ambil karena sudah duluan keterima dan kerja di Bali

4. Kuala lumpur atau Penang

Yaa negara tetangga Malaysia… Memangsih kesannya nanti kayak TKI, tapi entah mengapa ada keinginan yang besar juga untuk kerja disana, meski luar negri tapi dekat dengan aceh dan pastinya ongkos pulang juga gak semahal dari kota-kota di jawa, tapi bingung untuk kesana¬† diawalnya bagimana, butuh teman atau kenalan yang sudah duluan disana.

5. Brunei Darussalam

Hahaha ini mah namanya nglantur, tapi gak juga deh kayaknya karna kalo ada niat pasti ada jalan, sebenarnya sih untuk Brunei ini aku penasarannya sama negara dan sistem pemerintahan syariat disana, kata orang tinggal disana tentram banget.. Pingin pingin pingin, syuku2 bisa selfie bareng Sultannya hahaha *heh siapa eluu?

Nah itu deh destinasi gw selanjutnya… Please ya kalo ada informasi aktual tentang beberapa kota diatas jangan pelit-pelit bagiin aku.. Hope hope hope..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: